April 1, 2015

Ini Dia Pendapatan Warnet (Ane) Maret 2015

Ilustrasi Grafik Pendapatan Warnet

Yo! Tanggal 1 April 2015 nih. Sekarang saatnya apa??? Ya.. berapa pendapatan Warnet bulan lalu? Begini kira-kira penghasilan/pendapatan Warnet ane bulan Maret 2015 yang baru saja habis.

Sewa komputer: Rp. 3.066.000,-
Income total penjualan: Rp. 3.898.500,-
Pengeluaran: Rp. 1.499.370,-
Keuntungan bersih: Rp. 2.399.130,-

Sewa komputer tak pisahin sendiri biar keliatan kegiatan Warnet yang sebenarnya seperti apa. Jadi Income total penjualan itu termasuk: sewa komputer, jajanan, voucher, dan layanan lain yang bisa dijual. Intinya udah ane bold secara jantan.

Catatan lain:
  • Berhubung hari Minggu saya tidak buka lagi, maka jumlah hari buka: 26 hari.
  • Jam buka: 11:00 - 21:00 (10 JAM)
  • Tempat sendiri, tidak ada biaya sewa tempat
  • Jaga sendiri, tidak ada biaya gaji Operator
  • Jumlah komputer client: 8 client
Dengan skema tarif terbaru yang ane berlakukan sebagai promo terakhir sebelum akhirnya seluruh komputer ane terjual:

  • Login bebas Rp. 3000/jam (flat)
  • Paket 2 Jam Rp. 5000
  • Paket 3 Jam Rp. 7000
  • Paket 4 Jam Rp. 9000

Sebagai catatan peralatan tempur terakhir ane:

  • 8 unit PC client
  • 1 unit PC billing
  • 2 unit CPU-only sebagai proxy & file server
  • TV 32" + Decoder Telkomvision (jam nyala hampir seharian selama buka)
  • AC Panasonic 1.5PK (hanya sampai jam 6 sore)
  • Kipas angin 1 buah
  • Printer & Scanner
  • Dan peralatan kecil lainnya yang makan listrik (pembersih debu, dispenser, dan sejenisnya)

Demikian ane sajikan laporan keuangan Warnet ane untuk disantap bersama. Ane gak mau komen apa-apa. Silahkan dinilai sendiri layak atau tidak untuk tahun 2015? Keuntungan bersih itu belum bayar gaji ane loh.

Lama amat lakunya Warnet ane. Apa orang-orang sudah sadar ya kalau buka Warnet sekarang itu sulit, jadi belum ada yang mau beli =)

8 comments:

  1. coba ikutin saran ane gan!!! ane kasih tips biar warnet ente di antriin bocah bocah bocah lagi!!! dengan tarif dikit dimahalin 3000/jam baik paket ataupun biasa. ane sudah buktikan di warnet ane sendiri. ane kasih lewat mail kalo ente ga keberatan. karena ane takut kebaca warnet pesaing ane kalo ane tulis disini. insya Allah ane bantu. aku juga ngalamin susah nya hidup di jalan warnet!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal nya ane bener frustasi liat saingan pake macro mouse,GWa**et, tarif murah habis!! ampun DJ! dengan pengetahuan ane tanpa bisa bagi bandwith lewat mikrotik, tanpa server pc, cuma pake laptop jadul buat billing. tapi akhirnya semua dikit demi dikit teratasi dengan meminimalkan pengeluaran listrik,server,mcr mouse .. itu semua kemudian intinya ane nemuian game yg lumayan bgt

      Delete
    2. bagi bagi dong tips agar warnet e jadi rame?
      gue jg punya warnet drmh. jaga sendiri.

      Delete
    3. skrg tarif listrik makin mahal gak seperti dulu

      Delete
  2. dengan ongkos yang semurah itu gan saya pikir ga perlu pake server n file sharing buat apa? ga banyak buat keuntungan kita!! di mata konsumen kita tuh yg penting jadi n murah. enakan konsumen!! mereka terlalu mudah n terlalu cepat selesai nanti! lha dikit dunk pemasukan buat kita. lha di kita? nambah bebann listrik pasti!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk sekarang emang ane rasain udah gak perlu lagi nih gan. Apalagi kom client ane tinggal 7 PC aja *ngakak*
      File server sendiri ane isiin lagu-lagu, kalo sampe sekarang masih ane pake sendiri buat mutar lagu-lagu pas lagi suntuk. Gakpapalah sementara cuma sampe warnet ane laku aja =)

      Delete
  3. sini ane ambil alih , 2juta buat makan sbulan cukup mnurut ane

    ReplyDelete