January 21, 2014

Tarif Print Warnet

Saya penasaran sama tarif yang satu ini. Sebenarnya di warnet-warnet lain pasang tarif berapa untuk ngeprint? Jangan-jangan punya saya kemurahan?

Di warnet saya pakai Epson L110 yang menggunakan sistem tinta tabung dari pabrikannya. Sebelumnya juga pernah pakai Epson L100, seri sebelumnya yang akhirnya tewas di tahun ke-2. Hasil print-nya semakin bergaris dan terakhir sudah kesulitan menarik kertas dari traynya. Padahal pelanggan butuh pelayanan cepat, akhirnya saya ganti dengan L110.

Adapun tarif print yang saya berikan di warnet bisa disimak sebagai berikut:

  • Print hitam teks = Rp. 500
  • Print warna teks = Rp. 1000
  • Print warna + gambar kecil (tak sampai setengah halaman) = Rp. 1500
  • Print warna + gambar besar (sampai full page) = Rp. 2000
  • Print warna + gambar besar (settingan high quality) = Rp. 3000
Bagaimana di warnet ente? Pasang harga berapa sih? Harga tinta mahal loh..

35 comments:

  1. sama ternyata, tapi wnet sebelah baru buka langsung 350/lbr. ni harga bukan naik malah turun. suram... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew.. sampe-sampe di area printing juga perang harga? kejam memang kejam dunia perwarnetan kita..

      Delete
    2. • Print hitam teks dari luar/dalam = Rp. 1500
      • Print warna teks = Rp. 2000
      • Print warna + gambar kecil (tak sampai setengah halaman) = Rp. 2500 s.d 3000
      • Print warna + gambar besar (sampai full page) = Rp. 5000 Print warna + gambar besar (settingan high quality) = Rp. 7000
      Na ini harga dari Warnet saya gan, masa barang, jasa, listrik pada naik kok harga jadul terus c, gimana mau maju..oiya banyak yang jatuhin juga ditempat saya ampe lucu gak da harga baku asal tembak murah aja ….wakakakakakak…usaha macam apa kalau begitu ya belum lagi bayar petugas operator yang sekarang ci gak maud upah rendah x…..
      Emang c pegel hati dan law denger n konsumen pada lari gitu, tapi biar gimana juga kita mau usaha n cari buat kompor ngebul dll….
      Law omset kita stabil c ga turun-turun c berani-berani aja ampe jatuhin harga jg, tapi law kita c usaha gak mau gitu banget x akh…kasian euy n UMP juga pengen tambah tinggi kok kita malah tambah kecil terus c…ya bersyukur aja sy c…n gak mau kejem 2x akh tkut sial n banyak kejadian tuh…

      Delete
  2. wawh brarti di ane terlalu murah yak?
    print teks b/w 500 any coverage.
    color < 50% coverage= 750, 50-100% = 1000-1500
    belum klo ngeprintnya banyak bs turun drastis lagi.
    Tarif mnurut sy tergantung wilayah juga kayanya, klo warnet sy dikampung, kadang suka ga tega pasang tarif mahal2 klo yg ngeprint bocah2 sd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo soal ga tega ya hampir sama juga gan. Biasanya kalo yang diprint itu tugas, kliping, dan sejenisnya suka ane kasih diskon. Tapi kalo yang diprint gambar-gambar Naruto, Lionel Messi, itu pasti harga normal =)

      Delete
  3. Salam kenal Ganz,
    Klo soal print di warnet saya (Balikpapan, Kaltim) 1.000/lbr warna apapun, gambar besar kecil sama saja.

    Paling murah 100/lbr (warna putih) :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mwakwakwakwak..
      Ada gitu ya print warna putih =))
      Susahnya kalo dikasih tarif rata gitu pas ada print-an khusus gan. Misalnya print foto full warna-full page di A4. Belon lagi pelanggannya ngerti minta settingan "high quality".

      Delete
  4. Harga listri 2014 naik bertahap. harga kertas A4 jg naik di jakarta, Tinta refill pun turut naik. Kalo mau perang Harga yg mulai itu sebenarnya lemah hitung2an. Ddari jaman jebot print Rp.500. Solusinya print boleh murah dengan dibukanya billing minim 1 jam (solusi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di 2013 udah naik 15%, dan 2014 ini akan naik lagi http://logwarnet.blogspot.com/2014/06/nice-gan-listrik-naik-lagi-1-juli-2014.html
      Jangan-jangan mereka gak pernah masukin faktor biaya listrik printernya ya, gan =)

      Delete
  5. Replies
    1. Pentarifan yang simpel, gan. Gimana pemasukan dari layanan printingnya, gan?

      Delete
  6. hitam = Rp.1000
    warna=Rp.2000
    gambar full 1 halaman=3000
    pake tinta asli
    warnet_bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip, gan. Cuma di ane hitam masih Rp. 500. Kalo ada cetak foto atau sejenisnya pake kertas yang cukup tebal ane pasang Rp. 10.000/jam.
      Epson L110 tinta asli =)

      Delete
  7. ane warnet kampung di bogor pake tinta refill teks hitam/warna rp.300 gan.. gambar 50% rp.500 full rp1000.

    ReplyDelete
  8. kalo text hitam harganya 500 tp klo ada gambar, warna saya kira-kira aja harganya , tergantung yang prit jga klo mukanya melas saya kasih diskon hahahh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mwakwakwak.. kalo melas gitu ya, mas bro.
      Kemaren ane baru kejadian gini:
      "Berapa ngeprint hitam, bang?"
      "Limaratus aja per lembar"
      "Mahal banget??" Sambil keluar warnet
      Belum jadi ngidupin motornya, beliau balik lagi dan akhirnya ngeprint sebanyak 18 lembar. Itupun ane kasih diskon kalo udah sebanyak itu.

      Delete
    2. salah denger kali tuh orang... makanya balik lagi hahaha... ane br buka nih di jkt kira2 masang tarif brpa ya?hehe

      Delete
  9. text A4 500
    f4 750
    gambar kurang dari setengah kertas 1000
    setengah kertas 2000
    full 3000
    untung gak yah soalnya aku pake tinta asli epson, harga 70000/tinta!!!

    ReplyDelete
  10. kebanyakan kalo t4ku print text hitam tu Rp.500 krbawah

    ReplyDelete
  11. warnet yg gua jaga
    FC 6000/lembar
    3/4 4000/lembar
    1/2 3000/lembar
    1/4 2000/lembar
    kop 1000/lembar

    PB 1000/Lembar
    4> 500/lembar

    ReplyDelete
  12. Wew, enak tuh gan kalo bisa laku Full-Color nya di Rp. 6000/jam.

    ReplyDelete
  13. Print Hitam: Rp. 1500 / lbr
    Print Warna (text): Rp. 2000 / lbr
    Print Gambar (tak sampai setengah lembar): Rp. 2500 / lbr
    Print Gambar (Setengah Halaman/lebih, tdk sampai full page) Rp. 3000 / lbr
    Print Gambar Full Page: Rp. 5000 / lbr

    kalo tarif ane sih segitu...

    ReplyDelete
  14. prin = 1.000/ halaman A4/ legal
    tulisan / gambar /warna [ sama aja 1000/ halaman ]

    ReplyDelete
  15. salam kenal bro kesank sama aku harganya btw tempat usahamu di daerah mana

    ReplyDelete
  16. Tarif di warnet saya
    scan 1000/lbr
    Print teks hitam biasa 700/lbr cuma 1-2 1000/lbr
    Print teks hitam campur warna 1000/lbr
    Print gambar kecil 1000/lbr
    Print gambar max 1/2 A4 2000/lbr
    Print gambar 3/4 A4 2500
    Print gambar full A4 3000 - 35000
    Print skripsi/tugas akhir pinter-pinter aja yang penting ga rugi
    Banting harga ga ada gunanya, ingat biaya operasional selalu naik HPP perlu di hitung biar bisa nentukan harga yg wajar,,ga asal murah taunya malah rugi yang penting kualitas dan pelayanan dijaga. Akan lebih baik kalo dibentuk persatuan pengusaha warnet, minimal di tingkat kecamatan agar bisa menentukan standar harga yang layak.
    Warnet Saya di Kota Padang... makasi dah saling berbagi

    ReplyDelete
  17. Print Hitam : Rp . 1000,-per lbr
    Print Warna : Rp. 2000, - per Lbr

    ReplyDelete
  18. klu sy di bontang sini sih jauh dekat rp.2000

    ReplyDelete
  19. 2016, masih rasional ga ya harga ini :
    Warnet, Caringin Kopo Bandung :
    PRINT
    HITAM PUTIH (TEXT) 500/lbr
    HITAM PUTIH BERGAMBAR >50% 1000/lbr
    HITAM PUTIH CUMA 1 LBR 1000

    WARNA TEXT 1500
    WARNA TEXT BERGAMBAR (<50%) 2000
    WARNA TEXT BERGAMBAR (>50%) 2500
    WARNA TEXT BERGAMBAR (HIGH QUALITY) 4000
    WARNA KERTAS PHOTO FULL 8000

    SCAN A4 TANPA EDIT 1500
    Kertas Foto
    CETAK FOTO ukuran 2x3 Rp.1000.-
    CETAK FOTO ukuran 3x4 Rp.1000,-
    CETAK FOTO ukuran 4x6 Rp.1500,-
    CETAK FOTO ukuran 1R Rp.2000,-
    CETAK FOTO ukuran 2R Rp.3000,-
    CETAK FOTO ukuran 3R Rp.5000,-

    ReplyDelete
  20. harga katrid canon berwarna 300rb hitam putih 200 rb trus suntik jasa 100 rb harga 1 warna 30 rb ada 4 j4 warna js 120rb jd wjar lah 500 perlembar ama 2000 warna,lom kalo ngalami kerusakan katrid utamannya

    ReplyDelete
  21. scan lalu print harga gimana sich.... scan + print atw ambil harga print nya doang... mohon masukannya,....?

    ReplyDelete
  22. ane malah rp 2500 perlembar. dicariin tugas include print warna. tapi ada customer ane nyolot emak and atoknya, bilangin ane nipu anak kecil harga sengaja dinaeikin. dia bilang wajarnya cuman 1000 perak selembar. malahan tugasnya susah bingits. hadeeehhh.

    ReplyDelete
  23. 2017# Di tempat ane
    Print Pake kertas A4 80g
    Print teks/hitam 500/lmbr
    Print teks/hitam+warna 1000/lmbr
    Print warna full 2000/lmbr
    Alhamdulillah Printer ga rewel dari tahun 2012

    ReplyDelete
  24. Perkenalkan saya dari warnet Jepara jateng. Warnet saya sebelum ada printer epson ciss pabrikan harganya 500/lbr. Kita pake canon infus modif buat prin tex warna/bw. Gambar ngeblok color/bw pake epson infusan modif harga dari 1000-2500. Tiap 2 bulan harus ganti cartridge canon. Tinta juga boros. Nah sejak ada epson ciss pabrikan... kita pake 2 epson L300 krn kapasitas kertas besar, lbh cepat, lebih tahan banting harga jadi 250 / lembar text warna/bw. Krn tinta lbh irit. Gak pernah servis. Paling dirawat sendiri. Dan setelah 120rb lbr (1tahun) buang beli baru. Cos balik modal 2 bulan. Pelanggan prin makin banyak n gak ragu ngeprint buanyak buanyak... berwarna lagi... omset kami makin besar sejak beli epson l1300 juga...trims

    ReplyDelete