January 15, 2014

Update Status Koneksi Speedy Bermasalah

Perhatikan baik-baik screenshot di atas: Upstream cuma 10.7 dB. Padahal saat normal itu mencapai 20 dB lebih.

14 Januari 2014, akhirnya teknisi Telkom datang juga. Padahal sebenarnya itu hari libur nasional =). Setelah saya sampaikan keluhan, kemudian teknisi pun ngecek kabel-kabel yang berseliweran di samping saya. Dan hasilnya untuk sementara dinyatakan bahwa kemungkinan besar ada kabel bermasalah di sentral. Jelas bukan dari warnet ini.

Menurut beliau bulan Desember pernah ada percobaan instalasi fiber optik di sentral yang berdekatan dengan warnet ini. Tapi belum diketahui apa line saya termasuk dalam percobaan atau sekedar "kesenggol". Haik! Masih menunggu hasil perbaikan hari ini. Sayangnya untuk sementara terpaksa saya kasih pengumuman bahwa koneksi tidak stabil terutama untuk game online. Daripada saya dengar keluhan berulang-ulang, lebih baik diberitakan duluan bukan?


No comments:

Post a Comment