April 1, 2014

Status Gwarnet Suspended, Gara-gara?

".. gak Gwarnet lagi ni, bang?" Pertanyaan singkat penuh misteri oleh segerombolan bocah PB. Awalnya saya pikir kasus biasa, cukup restart sekali dan Gwarnet pun aktif kembali. Iseng cek Gwarnet.com, eh, ternyata benar statusnya warnet saya Suspended. Email pertanyaan pun melayang pada cs Gwarnet.

Satu yang saya curigai adalah kegiatan coba-coba billing yang sempat saya lakoni bulan lalu setelah sempat kecewa dengan Gacape Server. Setelah itu memang saya sempat juga mencoba SmartBilling Gemscool di salah satu PC client dengan hasil yang juga mengecewaka. Saya pun akhirnya meremove semua SmartBilling.

Satu lagi kemungkinan yang paling ngakak adalah bahwa belakangan ini memang warnet saya seperti mati suri. Sangat jarang ada yang main Point Blank dan sejenisnya yang dikarenakan memang jumlah user yang datangpun tak seberapa. Rp. 4000/jam yang sudah berjalan 2 bulan sudah menunjukkan keperkasaannya yang terbukti sedikitnya jumlah login per hari di warnet saya. Apa mungkin Gemscool menganggap Warnet saya ini adalah "komputer rumah" karena sedikitnya jumlah login?

Well.. saya masih menunggu balasan dari Gemscool. Jika ternyata ada kesulitan untuk mengembalikan status Gwarnet ini, saya juga tak mau ambil pusing. Mending ganti ke Pika Billing sekalian yang jelas-jelas "perang dingin" dengan Gemscool. Toh pelanggan setia saya salah satunya adalah pemain Elsword kelas berat. (Baca: Elsword keluaran Netmarble, Pika keluaran Netmarble juga).

5 comments:

  1. ke suspend itu karena gak pake smart billing lebih dari seminggu bro, mereka audit setiap hari senin tiap minggunya, gw juga pernah ke suspend, saran aja mending langsung telpon bro jgn email, lama ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya justru udah beralih ke Pika Billing, mas bro. Menurut saya menunya lebih asik ketimbang Smart Billing walaupun akar-akarnya sama-sama PCMAN. Ditambah lagi saya sedang ngutak-ngatik sistem patching yang disediakan juga oleh PIKA Warnet. Tapi masih nubi nih, masih banyak yang belum dibongkar =)

      Berhubung karena pelanggan saya sekarang juga tak seberapa, saya gak mau ambil pusing mikirin Gwarnet dulu.

      Delete
  2. memang bener smart billing billing menurut saya kalah sama pika warnet...
    dari sistem kestabilan dan user friendlynya.. saya juga senasib dengan agan... sepertinya pihak taiga tidak mau ambil pusing. mau pakai ya sudah tidak mau pakai juga tidak apa2. saya berfikir mereka seperti itu... mentang2 mereka menguasai pangsa pasar game FPS dan casual seperti lost saga dan Dragonnest... tapi dampaknya setelah saya pakai pika warnet, warnet saya jadi stabil sistem billing'a pun bagus dan mumpuni... tapi pelanggan saya banyak yg lari .... karena saya tidak ada Gwarnet lagi... saya jadi bingung... seperti makan buah simalakama... memilih antara sistem yang bagus atau menarik pelanggan/market...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak di comment saya di post yang lain mas bro Adjie. Kalo saya jadi mas Adjie, maka saya akan usahakan lagi make SmartBilling.

      Cuma kebetulan di warnet saya masalahnya bukan user Gwarnet yang kabur, tapi SEMUA user *ngakak*. Karena selisih harga "lebih mahal" Rp. 1000 dari warnet-warnet tetangga.

      Delete
  3. Saya juga pernah mendapat tawaran dari GACAPE jadi katanya biar ga cape update, tapi saya ragu, gara gara dikit pelanggan kabur, sampe saat ini saya tetap memakai SB.

    Hosting Murah Indonesia
    Hosting Terpercaya Indonesia
    Domain Murah Indonesia

    ReplyDelete