April 14, 2014

Masalah Telkom Speedy Yang Tak Kunjung Tuntas

Rekor baru di Warnet saya: 2 minggu masalah Telkom Speedy belum tuntas. Tepatnya sejak 29 Maret - 14 April 2014, hari ini. Apa sebenarnya yang terjadi?

Dulu saya selalu kagum dengan cepatnya layanan pelanggan Telkom Speedy ini. Siang lapor, sore petugas udah muncul di depan pintu Warnet. Kali ini kok terkesan bertele-tele dan seperti ada sesuatu yang dibiarkan begitu saja. Bahkan minggu lalu saya sudah kembali melapor dan diberikan nomor tiket laporan yang sama dengan minggu sebelumnya. 

Sampai sekarang SNR upstream Telkom Speedy saya masih di angka 10dB, entah bagaimana ping masih stabil, cukup mengherankan. Tapi yang lebih mengherankan lagi, akankah Telkom Speedy membiarkan saya larut dalam keheranan ini sampai 2 minggu lamanya? Sudahkah saatnya mengganti ISP? Ataukah benar sudah saatnya menutup Warnet?

2 comments:

  1. Segera ganti koneksi gan, segera dan segera .. paketan fiber optik / wireless jauh lebih murah dan daoat diandalkan daripada yg agan pake skrg, dan siapkan backup modem CDMA gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya juga gitu mas bro. Nampaknya Speedy karena sistem shared juga udah semakin padat. 2 tahun diawal dulu gak pernah tuh ada masalah kayak gini. Belakangan ini malah dalam 2 bulan bisa kejadian lagi.

      Delete