November 30, 2013

Mencoba Layanan Baru

Awal Desember 2013 ini menjadi salah satu tolok ukur saya dalam menilai kemampuan warnet. Konon katanya warnet asal tidak akan mampu bertahan satu tahun. Warnet "standar" akan mampu berjalan dua tahun. Dan menginjak tahun ke-3 saya rasa warnet tersebut layak disebut "dewasa". Kok jadi ngelantur nih cerita?

Jujur aja ada rasa jenuh sedikit di umur 3 tahun ini. Dan juga tak bisa dipungkiri: pengguna warnet terus menurun. Digempur oleh smartphone, tablet, koneksi murah dari Telkom, tapi juga tak lepas dari kejenuhan pelanggan yang hanya memainkan game yang itu-itu saja.

Dan mulai saat ini saya coba luncurkan dua layanan baru yang sebenarnya sudah dimulai sejak pertama kali buka. Tapi saya selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan, makanya saya sudah lebih bulat menjalankan ini di umur warnet yang sudah "dewasa" ini.

Pertama adalah layanan download. Khusus file berukuran besar. Tarif percobaan Rp. 10.000 per GB. Ternyata saya langsung mendapatkan seorang pelanggan yang sudah 2 kali menggunakan jasa ini. Beliau menginginkan film kartun yang ada di Youtube untuk bisa diputarkan di laptop bagi anaknya yang masih kecil. Sayangnya untuk jasa yang satu ini hanya bisa tak kerjain setelah warnet tutup karena keterbatasan bandwidth. Harapan saya, jika permintaan membludak akan menyewa bandwidth satu lagi khusus untuk layanan ini. Jadi siang juga tetap jalan. Doakan kami yaaa..

Kedua adalah jasa install ulang. Sudah sedikit terlambat tapi kali ini saya merasa harus menjalankannya. Dengan tarif promo Rp. 50.000 saya juga sudah mendapatkan satu orang pelanggan. Kelebihan saya tawarkan adalah Full Update. Windows akan diupdate secara full untuk memastikan tidak akan ada masalah saat instalasi program-program lain. Setelah promo ini berakhir, tarif normal yang akan saya minta adalah Rp. 75.000. Dijamin rapi dan ada garansinya juga loh!

No comments:

Post a Comment