March 2, 2015

Ini Dia Pendapatan Warnet (Ane) Pebruari 2015


Sementara ane coba ikutin format terakhir postingan jenis ini aja ya, agan-agan sekalian. Begini kira-kira penghasilan/pendapatan Warnet ane bulan Pebruari 2015 yang baru saja habis.

Sewa komputer: Rp. 2.173.000,-
Income total penjualan: Rp. 3.843.000,-
Pengeluaran: Rp. 2.915.897,-
Keuntungan bersih: Rp. 927.103,-

Sewa komputer tak pisahin sendiri biar keliatan kegiatan Warnet yang sebenarnya seperti apa. Jadi Income total penjualan itu termasuk: sewa komputer, jajanan, voucher, dan layanan lain yang bisa dijual. Intinya udah ane bold secara jantan.

Catatan lain:

  • Untuk bulan Pebruari hanya ada 28 hari. Berhubung hari Minggu saya tidak buka lagi, maka jumlah hari buka: 21 hari. Seingat saya ada 1 harian pemadaman listrik sampai tidak bisa buka samasekali. Dan 2 hari tutup berhubung saya pergi ke luar kota.
  • Tempat sendiri, tidak ada biaya sewa tempat
  • Jaga sendiri, tidak ada biaya gaji Operator

Dengan skema tarif:
Login bebas Rp. 3000/jam
Paket 3 Jam Rp. 8000
Paket 4 Jam Rp. 10.000
Sebagai catatan peralatan tempur terakhir ane:
10 unit PC client
1 unit PC billing
2 unit CPU-only sebagai proxy & file server
TV 32" + Decoder Telkomvision
AC Panasonic 1.5PK
Kipas angin 2 buah
Printer & Scanner
Dan peralatan kecil lainnya yang makan listrik (pembersih debu, dispenser, dan sejenisnya)
Demikian ane sajikan laporan keuangan Warnet ane untuk disantap bersama. Ane gak mau komen apa-apa. Silahkan dinilai sendiri layak atau tidak untuk tahun 2015?

1 comment:

  1. coba cek ke telkom lagi, untuk bulanan spidol skrng jauh lebih murah,tutup yg lama trus daftar baru lagi

    ReplyDelete