March 11, 2014

Gacape Gagal, Lari ke Smart Billing

Cukup sudah! Habis kesabaran saya mencoba-coba GACAPE Server yang sangat melelahkan dan membingungkan. Update otomatis game-game Gemscool sudah pasti tak berjalan. Kabarnya mereka belum menjalin kerjasama dengan Gemscool. Saya coba download game dari Download Center yang tersedia pun selalu gagal. Bahkan untuk file 600kb kecilnya entah kapan akan selesai.

Sekarang saya mengalihkan pikiran saya ke Smart Billing. Billing milik Gemscool ini juga memiliki fitur sinkronisasi antar client sebagai pengganti tujuan utama GACAPE Server. Gimana sih? Tujuannya biar GACAPE kok malah CAPE-nya minta ampun?

Sementara saya baru menginstall Smart Billing Server untuk melihat menu-menu yang tersedia. Yang pasti fitur sinkronisasi dan sistem member rasanya sudah cukup. Ohya, sebelumnya saya memakai billing Cafesuite, sejak awal pertamakali buka Warnet. Walaupun kata installer-installer Smart Billing hampir-hampir sama saja cara penggunaannya, jangan percaya begitu saja. Gak percaya? Coba pakai Microsoft Word 2010 atau keatas jika kamu sebelumnya Word 2007. Memang sama saja, tapi letak menu ada yang berubah. Butuh penyesuaian yang cukup lama jika menerapkan sistem baru.

No comments:

Post a Comment