March 5, 2014

Turut Berdukacita Atas Tutupnya Satu Warnet..

Dapat kabar dari teman sesama pebisnis Warnet, ternyata Warnetnya yang berjumlah 10 komputer sudah tutup sejak 2014. Ngobrol punya ngobrol, ternyata alasan dibalik tutupnya Warnet beliau yang notabene sudah lebih lama beroperasi dibandingkan Warnet saya ini tak lain tak bukan hampir sama dengan alasan saya membuat blog ini. Persaingan Warnet yang sudah sangat tidak sehat.

Bahkan kalau mau jujur, beliau memiliki lokasi yang sangat strategis. Tepat di pusat kota dan banyak sekali sekolah yang berdekatan. Sekitar setahun yang lalu sayangnya beliau harus bermain di tarif Rp. 2000/jam karena memang persaingan Warnet di pusat kota justru lebih kejam daripada pembunuhan. Well, saya sudah bilang juga ke dia kalau mungkin tak lama lagi Warnet saya akan menyusul. Biaya operasional Warnet sudah sangat tidak masuk akal dibandingkan dengan pemasukan dan mental pelanggan 5000 - 2 jam.

Saya sendiri masih bingung akan melangkah kemana kalau saja Warnet ini harus saya tutup. Untuk sementara saya lagi asik mining Litecoin untuk membuktikan bahwa kegiatan mining ini layak diperhitungkan atau tidak. Cukup 3 bulan, kita akan lihat hasilnya =)

2 comments:

  1. saya juga bingung gan mau melangkah kemana?? ada ide gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ngambang ni gan.. masih berharap ada ide cemerlang yang muncul..

      Delete